Monday, January 29, 2007

Pengantar

Pembaca yang budiman,

Sejak buku“10 NOVEMBER 1945. MENGAPA INGGRIS MEMBOM SURABAYA?” diterbitkan tahun 2001, saya menerima banyak permintaan melalui email, terutama dari luar negeri –baik dari kenalan maupun yang belum kenal (dari milis)- untuk mengirimkan buku tersebut kepada mereka. Juga dari mereka yang di Indonesia, di mana buku tersebut tidak tersedia di toko buku di kota mereka, karena nampaknya buku tersebut tidak didistribusikan ke seluruh Indonesia, melainkan hanya terpusat di beberapa kota besar di Jawa, terutama di Jakarta dan Surabaya.
Untuk memenuhi permintaan dari luar negeri, saya mencari informasi mengenai pengiriman buku ke luar negeri. Ternyata biaya pengiriman tidak sebanding dengan harga buku itu sendiri. Harga di toko buku pada waktu itu (tahun 2001) sebesar Rp. 59.000,- sedangkan biaya pengiriman –berat buku tepat 1 kg (472 halaman)- melalui DHL sebesar US $ 68,- dan melalui jalur kapal laut sekitar Rp. 300.000,-, (memerlukan waktu lebih dari 6 – 8 minggu untuk sampai ke tujuan di Eropa atau Amerika).
Untuk memenuhi permintaan dari teman-teman, saya membuat weblog khusus berisi teks lengkap buku „10 November 1945. Mengapa Inggris Membom Surabaya?.“
Kekurangan weblog ini hanyalah tidak dapat dimuatnya ilustrasi/foto-foto yang ada di dalam buku.

Ringkasan buku ini sudah dimuat di weblog: http://batarahutagalung.blogspot.com/,
juga dapat dibaca di book review dari The Jakarta Post (lihat di bawah ini)

Sabang, NAD, 27 Januari 2007

Batara R. Hutagalung

1 Comments:

At 12:20 AM , Blogger Warastuti said...

Saya jadi merasa makin tahu-sedikit tentang bangsa saya sendiri.


Terhanyut ke sini, dari hulu blog Ikram.

Salam kenal:)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home